SX4

Suzuki SX4

(oto.co.id)SX4 sendiri pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2006.

Untuk melahirkan Suzuki SX4 para insinyur Suzuki melakukan inovasi dengan mengawinkan mobil sport, compact dengan mobil katagori SUV. Hasil pengembangan itu maka lahirlah mobil sport x-over yang konon dapat dipakai untuk 4 musim dan multifungsi.


SX4 sendiri pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2006. Mobil ini dibuat dengan memanfaatkan tangan kreatif rumah desain Giorgetto Giugiaro’s Italdesign Studio. Sementara produksinya dilakukan di Plant Suzuki Esztergom, Hungaria.

Sebagai pelopor cross over di Indonesia, SX4 disebut-sebut merupakan kendaraan kategori baru yang mengkombinasikan ketangguhan SUV dan kenyamanan MPV. Karakter SUV nya dapat dilihat dari ground clearance yang relatif tinggi. Sedangkan karakter MPV nya terasakan dari kenyamanan dan kelegaan ruang kabinnya.

Bagaimana dengan tenaganya? SX4 mengusung mesin 1500 cc VVT DOHC. Mesin ini sanggup mengolah tenaga mencapai 100 ps pada 6000 rpm, dengan torsi maksimum 133 Nm pada 4000 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, akselerasi SX4 cukup responsif dengan pemakaian bensin cukup ekonomis. Tenaga dan torsinya sanggup untuk melibas medan jalan light off road maun on road.

SX4 dilengkapi dengan fitur istimewa seperti Multi Reflector Halogen Headlamp dan fog lamps, intermittent rear wiper dengan electric washer dan rear combination lamps.

Faktor keselamatan dan keamanan juga menjadi prioritas utama. Seperti dual airbags yang diperuntukkan bagi pengemudi dan penumpang yang secara otomatis akan mengembang ketika terjadi benturan. Dilengkapi pula TECT Body yang ringan, namun kokoh dan mampu meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan, sehingga keselamatan penumpang tetap terjaga dengan baik.

Menurut Soebronto Laras, President Director PT. Indomobil Niaga International, di sela-sela peluncuran SX4 di Semanggi Expo SCBD Jakarta, beberapa waktu lalu, pihaknya kini telah menerima SPK sebanyak 300 unit. Tingginya minat konsumen pada mobil jenis ini membuat ATPM Suzuki merencanakan melakukan CKD di Indonesia.
https://i2.wp.com/www.aussiemotoring.com/pics/Suzuki/SX4.jpg

https://i0.wp.com/www.ziba3.com/auto/file/DSCF2193.JPG

https://i0.wp.com/www.ziba3.com/auto/file/DSCF2192.JPG

Suzuki SX4 1.9 DDiS 4Grip Exclusive: Duidelijke klokkenwinkel

di tunggu review dari anda, komentar, pertanyaan, maupun kritik mengenai SX4 ini🙂

7 thoughts on “SX4

  1. Saya baru 2 minggu memakai SX-4 MT, Penilaian saya :Tampang OK,posisi pengemudi yg lbh tinggi dari sedan terasa membantu,akselerasi mantap.
    Keluhan : Pilar kaca depan terasa mengganggu penglihatan pd saat belok kanan terutama malem hari,saran saya pasang kaca film di jendela kanan depan yg terang (20%).
    Suspensi buat saya terlampau keras.apalaggi yg blkg.
    Keluhan terberat : Mesin bergetar saat start dengan gigi 1,bahkan mesin mati kalau kita tidak cukup kuat menginjak gas.Hal ini sdh saya keluhkan ke bengkel Suzuki tapi mrk jawab itu adalah karakter SX-4 ????Baru kali ini saya menjumpai kasus spt itu…Apakah ada pemakai yg mengalami hal tsb ?

  2. saya sudah pakai sx4 selama 3 bulan..awal2 memang seperti yang dikluhkan pak sigit di atas.tapi lama2 tidak kok..

    untuk masalah suspensi, memang keras..haha..
    tapi untuk itu sih,,bukan suatu problem yang cukup signifikan..tapi kalau diperhalus siy,,lebih baik sebenarnya…

  3. saya pakai yang A/T, ehmmm handling lumayan enak, interior dan instrumenstasi keren, cuma satu (Seperti keluhan A/T user yang lain) tenaga nya agak loyo ketika untuk diajak narik.
    Overall saya kira mobil ini memberi lebih dari apa yang kita bayar jika dibanding dengan merek2 sejenis di kelasnya

  4. saya sudah pakai sx4 m/t dr juni’08.. belum ada problem yg serius.. yg saya rasa mobil ini kurang irit bagi saya.. coz, dengar” livina bisa mencapai 16KM/ltr,. tetapi sx4 saya rata” 10KM/ltr.. tapi handling sx4 sangat mantap.. shock breaker sedikit keras karna sx4 mengadopsi suspensi SUV.. tenaga yg d hasilkan juga lumayan.. saya pernah bawa sampe 140KM/jam.. dan terasa sunyi senyap.. Semoga SUZUKI dapat memperbaiki layanan service nya, slama ini kurang memuaskan.. thx

  5. sx 4 scr umum sangat value for money . tapi unt produk CKD banyak sekali cacat nya dibandingkan yg CBU mis : 1) ada beberapa unit SX4 yg saya lihat pada lubang AC kiri arah jam 5 agak cekung kedalam yg mana di CBU tdk ada 2) cat pada kap mesin dan atap banyak yg tdk rata / belang 2 .hal ini akan jelas jika mobil diparkir ditempat teduh dan kita ada disisi yg terang – sudah ada beberapa mobil yg klaim dan dicat ulang oleh suzuki …payah kan barang kasat mata aja bisa lolos dari QC 3) tangki bensin berbeda /spec down ??? dibanding CBU jika berjalan lambat dan mobil direm terdengar suara bensin dalam tangki berguncang keras 4) hand brake harus ditarik sampai tinggi sekali baru mobil tidak berjalan wkt parkir di jalan menurun, walaupun telah diservise 2 mg sdh kembali keposisi semula HARAP REKAN 2PEMAKAI SX4 PERHATIKAN DAN KLAIM BILA BENAR MENEMUKAN HAL 2 yg TIDAK BERES TERSEBUT

  6. wah.. aku barusan bayar cash x-over 2009 di bandung. apakah aku menyesal membeli mobil ini, kalo membaca keluhan2 pendahulu yg pake ini mbl? semoga tidak demikian alias sudah disempurnakan oleh pabrikannya. semoga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s