Terios

Daihatsu Terios

SUV teranyar yang diproduksi Daihatsu dan direncanakan diproduksi di pabrik milik PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) itu, kini sudah dapat dipesan. Sebuah main dealer Daihatsu di daerah Bekasi meminta tanda jadi Rp. 5 juta untuk pemesanan Daihatsu Terios. “Dijamin, tahun depan unitnya sudah dapat diterima,” kata Heru, salesman Daihatsu saat bertugas di JMS baru-baru ini.

Rencananya, Daihatsu Terios diperkenalkan dihadapan para journalist pada 14 Desember 2006 di The Dharmawangsa, Jakarta. SUV dengan rentang harga antara Rp. 120 – Rp. 150 juta itu direncanakan akan diproduksi di Indonesia dan dieksport ke 72 negara di dunia. “Indonesia akan menjadi basis produksi Terios,” beber Amelia Tjandra, Head Domestic Marketing Division ADM.

Masih menurut Amelia Tjandra, ATPM mobil Daihatsu di Indonesia akan menawarkan dua model transmisi, yaitu otomatik dan manual. Versi manualnya akan ditawarkan dalam beberapa model. Antara lain deluxe dan standard. Versi deluxe-nya juga masih ada beberapa model lagi. “Delivery ke customer baru awal Januari 2007,” kata Amelia Tjandra.

Untuk pasar Indonesia, Daihatsu memasarkan Terios dengan dukungan mesin 1500 cc yang mampu mengolah tenaga mencapai 105 ps pada 6000 rpm. SUV Daihatsu ini akan semakin meramaikan pasar SUV tahun depan. Karena sejumlah merek juga sudah bersiap-siap menggelindingkan jagoannya pada 2007 mendatang.

DAIHATSU TERIOS SPECIFICATION

Standard (TS)

Deluxe M/T (TX)

Deluxe A/T (TX-A/T)

 

DIMENSION

 

Panjang keseluruhan

mm

4405

Lebar keseluruhan

mm

1695

Tinggi keseluruhan

mm

1695

1740

Sumbu Roda

mm

2685

Jarak Pijak Roda Depan

mm

1445

Jarak Pijak Roda Belakang

mm

1460

  Tinggi dari tanah

mm

200

 
BERAT
 

Berat kosong kendaraan

kg

1135

1165

1175

 

 

PERFORMA
 
MESIN
 

Tipe

 

3SZ-VE DOHC VVT-i
Berpendingin air
16 katup – DOHC

Kapasitas Silinder

cc

1495

Diameter x Langkah

mm

72.0 x 91.8

Tenaga Maksmimum

ps/rpm

109 PS/6000

Torsi Maksmimum

kg – Nm/rpm

14.5 kg-m/4400

Sistem Bahan Bakar  

Electronic Fuel Injection

Jenis Bahan Bakar  

Bensin Tanpa Timbal

Kapasitas Tanki Bahan Bakar

liter

45

 
TRANSMISI
  Tipe

Manual, 5 Kecepatan, 1 Mundur,

Gigi 1 : 2.731
   

Gigi 1 : 3.769

Gigi 2 : 1.526
   

Gigi 2 : 2.045

Gigi 3 : 1.000
   

3rd Gear :1,376

Gigi 4 : 0.696
   

Gigi 4 : 1.000

Mundur : 2.290
   

Gigi 5 : 0,838

 
Rasio Gigi Akhir

5,571

5,857

 
SISTEM KEMUDI
 
REM
  Depan  

Tipe Disc (Cakram) w/h booster

Belakang  

Tipe Drums, leading & trailing

  Rem Parkir  

Mechanical, 2 rear wheel lock

 
SUSPENSI
  Depan  

Mac Pherson strut w/h per keong & stabilizer

Depan  

Rigid axle, 5-link w/h per keong

Gambar2 :

Interior :

Punya pendapat dan pertanyaan ? please comment dan reviewnya yah🙂

7 thoughts on “Terios

  1. mau tanya nih..,memang kalo inden mobil Terios itu berapa lama yaa? Ada kata teman sih sebulan,tapi saya ngalamin sendiri nih inden mobil terios di Astra Intr BSD Serpong ( 27/01 S/D saat ini 24/4 2008 belum terialisasi )itu +/-3 bulan lebih dengan beribu2 janji dari pihak dealer katanya bisa cepat,kenyataannya dijanjiain doang malah dikenakan harga baru.Ada yang mengalimi pengalaman sama dg saya?

  2. Mau tanya bahan bakar terios yg baru apa pertamax atau bensin biasa ??? kalau seandainya pertamax bisa ngak dirubah pakai bensin biasa dan apa pengaruhnya terhadap mesin. tku.

  3. Itu gambar yang paling atas (biru) kayaknya Terios luar punya yah. kayaknya model xover gitu di sini gak ada dech. udah gitu bodinya kayaknya lebih pendek kayak rush.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s